7 Makanan Untuk Menginatkan Hormon Tetosteron

No Comments
Saat ini ada beberapa cara-cara meningkatkan kadar testosteron Anda, produksi hormon ini tergantung pada kehadiran nutrisi tertentu. Mulailah dengan menggabungkan makanan ini ke dalam rencana gizi Anda.

1. Delima
buah merah yang indah ini telah digunakan medicinally selama berabad-abad. Dengan tingkat tinggi antioksidan, vitamin A, C, E dan zat besi, para peneliti telah menemukan satu gelas jus delima setiap hari dapat meningkatkan kadar testosteron antara 16 persen dan 30 persen meningkatkan mood, dan meningkatkan libido.

tekanan darah turun dan emosi positif naik juga di antara mereka yang mengkonsumsi juice.8,9 delima Sementara banyak penelitian telah melihat ke jus delima, saya sangat menyarankan mengkonsumsi buah dalam bentuk utuh sebagai gantinya.

Tidak hanya akan memberikan serat ditambahkan (yang ditemukan dalam biji yang dapat dimakan), tetapi akan memastikan bahwa Anda tidak berlebihan pada fruktosa, yang ditemukan dalam kadar tinggi di semua jenis jus buah. Itu dikatakan, bahkan seluruh buah tinggi gula dan harus dimakan hanya di moderasi.

2. Minyak zaitun
Minyak zaitun extra virgin membawa pukulan kuat dalam pencarian Anda untuk meningkatkan testosteron. Dalam penelitian, partisipan yang mengonsumsi minyak zaitun setiap hari mengalami peningkatan kadar testosteron antara 17 persen dan 19 persen selama period.10 tiga minggu

3. Tiram
Lama dipuji sebagai makanan libido-meningkatkan, potongan kecil yang tinggi seng. Anda alami mungkin mengalami dorongan testosteron Anda, libido Anda dan jumlah sperma Anda sebagai hasilnya.

Makanan lain dikemas dengan seng termasuk sarden, teri, kacang mete dan liar tertangkap salmon. biji labu mentah adalah sumber lain yang baik tapi harus dibatasi satu sendok makan sehari.

Baca juga: Teh Herbal Untuk Mengobati Radang Tenggorokan

4. Kelapa
Tubuh Anda membutuhkan lemak jenuh yang sehat untuk menghasilkan sebagian besar hormon, termasuk testosteron.

Kelapa akan membantu kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi kolesterol, yang diperlukan untuk kesehatan yang optimal, membantu mengurangi lemak tubuh dan menjaga berat badan Anda. kontrol berat badan adalah cara alami lain untuk meningkatkan produksi testosteron Anda.

5. Sayuran silangan
Brokoli dan kembang kol dapat membantu tubuh manusia mengeluarkan kelebihan estrogen dan meningkatkan jumlah testosteron yang tersedia untuk sel. Indole-3-carbinol, senyawa yang ditemukan dalam sayuran, dapat meningkatkan ekskresi estradiol (satu hormon estrogen) pada beberapa pria hingga 50 persen, sehingga meningkatkan jumlah testosteron available.11,12

6. Protein
Apakah ditemukan dalam bubuk protein kualitas whey atau keju ricotta, protein ini dapat membantu membatasi produksi tubuh Anda kortisol dan dengan demikian meningkatkan efek testosteron Anda sudah memproduksi. Whey protein juga dapat membantu meningkatkan produksi testosteron.

Dalam penelitian dari Finlandia, ilmuwan memberi peserta 15 gram whey isolat baik sebelum dan setelah latihan ketahanan. biopsi otot menunjukkan peningkatan produksi testosteron hingga 25 persen, yang dipertahankan selama 48 hours.13

Para penulis berteori bahwa ekspresi yang lebih besar dari testosteron pada otot rangka dapat memungkinkan untuk penyerapan yang lebih besar dari darah. Meskipun penting untuk produksi testosteron, terlalu banyak protein dapat memiliki efek sebaliknya.

Diet bebas daging dapat menurunkan produksi testosteron Anda hingga 14 persen, tapi itu tidak berarti Anda harus makan dalam jumlah berlebihan protein hewani, baik. Asupan protein yang berlebihan dapat berkontribusi terhadap perkembangan penyakit kronis seperti kanker dan bahkan mempercepat penuaan.

Mempertimbangkan mengurangi tingkat protein Anda 1 gram protein untuk setiap kilogram massa tubuh tanpa lemak, atau satu setengah gram protein per pon massa tubuh ramping.

7. Bawang putih
Sementara ramuan harum ini tidak mengandung gizi yang diperlukan untuk memproduksi testosteron, itu tidak mengandung allicin, senyawa yang menurunkan kadar kortisol dalam tubuh Anda. Dengan tingkat kortisol Anda menurunkan, tubuh Anda dapat lebih efektif dan efisien menggunakan testosteron yang dihasilkan.